Rabu, 09 Maret 2016

Cara Masak Bebek yang Empuk dan Tidak Bau Amis

DapurLagi - Siapa sich yang bisa menolak kelezatan daging bebek yang empuk dan lembut? Bebek termasuk salah satu jenis unggas yang cukup banyak peminatnya. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya rumah makan atau warung kaki lima yang menjadikan bebek sebagai menu andalan. Daging bebek bisa disulap menjadi beragam olahan yang nikmat dan menggugah selera, diantaranya : bebek serundeng, bebek balado, bebek rica-rica, bebek super pedas, bebek goreng cabai ijo, semur bebek dan masih banyak kreasi lainnya. Mengolah bebek yang empuk dan tidak bau bukanlah hal yang mudah, karena dibutuhkan trik khusus agar hasilnya lebih sempurna.
Jika keluarga Anda termasuk salah satu penggemar olahan bebek, kenapa tidak mencoba memasaknya sendiri di rumah? Takut hasilnya tidak empuk atau bau amis/lengur? Jangan khawatir, disini kita akan membagikan Rahasia Masak Bebek yang Empuk dan Tidak Bau Amis. Penasaran, simak aja yang berikut ini :

Memilih bebek yang tepat

Jika Anda ingin mendapatkan daging yang cepat empuk dan super lembut, Anda bisa memilih bebek yang muda. Namun jika Anda ingin daging bebek yang dagingnya tebal dan kesat, pilih bebek yang usianya agak tua. Bebek muda sangat direkomendasikan untuk Anda yang tidak suka berlama-lama di dapur. Meski begitu, jangan terlalu muda karena dagingnya mudah hancur.

Hilangkan bau amis

Untuk menghilangkan bau amis khas bebek, Anda bisa melumuri daging bebek dengan cuka atau air perasan jeruk nipis dan diamkan sekitar 30 menit. Cuci hingga bersih bersih sebelum diolah. Selain itu, pastikan Anda membersihkan dengan benar bulu bebek yang lembut agar hasil olahan bebek jauh lebih sempurna.

Hilangkan bau lengur

Ada area tertentu dari daging bebek yang menimbulkan bau lengur atau apek, yakni : pantat. Oleh karena itu, pastikan Anda membuang area tersebut agar tidak mengganggu selera makan Anda. 

Agar daging bebek lebih gurih dan nikmat

Daging bebek yang nikmat adalah yang bumbunya meresap kuat kedalam dagingnya. Dan itu bisa Anda dapatkan dengan cara mengukep daging bebek dengan bumbu pilihan. Selain itu, Anda juga bisa merendam bebek bersama bumbu dan diamkan selama semalaman di dalam freezer. Baru keesokan harinya Anda bisa mengolahnya sesuai selera.

Agar daging bebek empuk dan lembut

Agar daging bebek lebih empuk dan lembut, Anda bisa merebus bebek dalam waktu yang lama. Atau jika mau lebih singkat, Anda juga bisa merebusnya menggunakan panci presto. 
Hem, jika Anda sudah tahu tentang Cara Masak Bebek yang Empuk dan Tidak Bau Amis, kini saatnya Anda mempraktekkannya di rumah. Berikut ini beberapa resep olahan Bebek yang lezat dan menggugah selera :

RESEP DAN CARA MEMBUAT BEBEK BUMBU HITAM KHAS MADURA YANG NIKMAT

Semoga informasi seputar cara mengolah bebek yang empuk dan tidak bau diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.