Sabtu, 23 Juli 2016

Cara Masak Kangkung Agar Hijau dan Terlihat Segar

Cah kangkung termasuk sayuran yang banyak difavoritkan, karena memiliki citarasa yang khas dan enak. Meski membuah cah kangkung terbilang sangat mudah dan cepat, namun sayangnya tak banyak yang puas dengan hasil masakannya. Bagaimana tidak, sayur kangkung yang seharusnya berwarna hijau segar justru berubah menjadi kecokelatan bahkan kehitaman. Berbeda banget ketika kita menikmati Cah kangkung  di rumah makan atau restoran yang warnanya sangat hijau segar dan menggugah selera. 

Nah, jika Anda ingin bisa memasak Cah kangkung yang hijau dan terlihat segar ala restoran, baiknya simak tips dan cara Masak Kangkung Agar Hijau dan Terlihat Segar, berikut ini :

Pilih kangkung yang segar

Pemilihan bahan tentu menjadi hal pertama yang harus dipertimbangkan agar  hasil masakan sesuai yang diinginkan. Pilih kangkung yang segar dan berwarna hijau pekat. Siangi kangkung dan pilih yang masih muda dan batangnya tidak keras  yaa…

Tambahkan air lemon saat mencuci sayur

Sebelum memasak, Anda  pasti mencuci kangkung, bukan? Agar hasil olahan tetap hijau dan segar, Anda bisa menambahkan air perasan lemon dalam air bilasan terakhir. Dijamin daun kangkung akan terjaga kesegarannya setelah dimasak bahkan sampai sore hari.

Masak dalam waktu singkat dalam api besar

Memasak kangkung dalam waktu singkat menggunakan api besar juga dapat memberikan hasil sesuai keinginan, yakni sayuran tetap hijau dan segar. Jangan lupa segera angkat sayuran dari wajan setelah selesai dimasak.

Tambahkan air secukupnya

Setelah bumbu ditumis  matang, masukkan kangkung dan tambahkan air secukupnya. Kemudian tutup wajan sebentar saja dan segera pindahkan cah kangkung dalam piring saji. Membiarkan kangkung dalam wajan akan mengurangi kerenyahannya dan warnanya jadi tidak hijau segar.

Taburi garam

Setelah tumis bumbu hingga harum, Anda bsia memasukkan kangkungnya. Nah, bersamaan dengan itu, Anda bisa menaburkan garam pada sayuran. Garam membantu menjaga warna sayuran agar tetap hijau dan segar. Jika ingin menambahkan bahan lainnya, seperti saus tiram, tambahkan pada tahap akhir. Aduk-aduk sebentar, lalu segera pindahkan dalam piring.
Dengan cara masak diatas, dijamin cah kangkung buatan Anda tidak akan kalah dengan restoran mahal sekalipun. Semoga informasi yang berjudul  Cara Masak Kangkung Agar Hijau dan Terlihat Segar diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.