Jumat, 31 Maret 2017

Tips dan Cara Memasak Ati Ampela Ayam Agar Empuk, Tidak Pahit, dan Tidak Amis

DapurLagi - Anda suka menikmati olahan ampela ati ayam? Ampela ati ayam termasuk jerohan yang seringkali diabaikan, padahal dengan trik tertentu, bahan tersebut bisa menjadi olahan yang nikmat menggoda, seperti : sate ampela ati, ampela ati mercon, sambal goreng ampela ati, dan masih banyak olahan lainnya. Meski begitu, mengolah ampela ati tidaklah semudah yang dibayangkan, karena salah langkah akan membuat ampela ati menjadi a lot, pahit atau amis. Hem, semua itu pastinya membuat Anda tidak berselera lagi untuk menikmatinya, bukan? Nah, jika Anda termasuk penggemar olahan ampela ati dan ingin memasaknya sendiri untuk keluarga tercinta, baiknya simak Tips dan Cara Memasak Ati Ampela Ayam Agar Empuk, Tidak Pahit, dan Tidak Amis, berikut ini : Tips dan Cara Masak Ikan Bakar agar Tidak Lengket dan Daging tidak Hancur
ampela ati/http://www.charcuteriestyle.com

Pilih ampela ati yang segar

Sebelum memutuskan memasak ampela ati, pastikan membeli ampela ati yang segar dan baru. Ampela ati yang tidak fresh akan membuat aromanya menjadi amis dan kurang nikmat. Resep dan Cara Membuat Kremes Renyah dan Bersarang

Bersihkan ampela ati ayam

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan ampela ati ayam. Buang bagian hitam kehijauan yang menempel pada ati, karena bagian tersebut (empedu) yang sebabkan rasa pahit jika pecah. Bersihkan pula bagian dlam ampela dari sisa kotoran dan lemak yang menempel.

Ungkep  ampela ati

Sebagaimana Anda mengungkep ayam, ampela ati juga harus diungkep agar bau amisnya hilang, teksturnya empuk dan warnanya lebih menggoda. Untuk bumbu ungkepny, Anda bisa menggunakan bawang putih, ketumbar, jahe, kunyit dan ketumbar serta garam. Ungkep ampela ati selama kurang lebih 20 -30 menit.

Tiriskan ampela ati

Setelah diungkep, Anda bisa meniriskan ampela ati dan jika ingin menggorengnya, Anda bisa langsung menggoreng ampela hingga matang.

Masak ampela ati sesuai selera

Setelah proses diatas, Anda bsia mengolah ampela ati sesuai selera. Jika ingin menggorengnya, maka Anda tinggal menggoreng seperti biasa. Jika ingin memasak ampela tepung, Anda bisa mencelupkan tepung bumbu sebelum menggoreng. Dan jika And aingin mengolahnya sebagai sambal goreng atau olahan yang lainnya, Anda tinggal menyesuaikan saja.
Semoga informasi yang berjudul Tips dan Cara Memasak Ati Ampela Ayam Agar Empuk, Tidak Pahit, dan Tidak Amis diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : berapa lama merebus ati ampela, cara memasak ati ampela goreng, cara memasak ati ampela bumbu kecap, cara membersihkan ati ampela, cara memasak ati ampela bumbu kuning, cara memasak tumis ati ampela, cara menyimpan ati ampela, cara memasak ati ampela cabe ijo