Selasa, 21 November 2017

Tips dan Cara Mengolah Ceker Ayam Agar Empuk dan Tidak Amis

DapurLagi - Suka menikmati olahan dari Ceker ayam? Ceker atau kaki ayam tidak hanya memiliki rasa yang enak, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan karena banyak mengandung gizi yang dibutuhkan tubuh, salah satunya : kolagen. Ceker bisa diolah menjadi aneka hidangan yang lezat dan menggugah selera, seperti : balado ceker, ceker mercon, sup ceker, ceker bakar, dan lainnya. Mengolah ceker ayam menjadi makanan enak tidaklah mudah, karena dibutuhkan trik khusus agar hasilnya empuk dan tidak amis. Resep dan Cara Membuat Bola-Bola Mie Instan Enak Gurih
ceker empuk dan tidak amis
Penasaran nih, bagaimana cara mengolah ceker yang benar? Simak Tips dan Cara Mengolah Ceker Ayam Agar Empuk dan Tidak Amis, berikut ini : Resep dan Cara Membuat Udang Balado Petai Pedas Gurih

Buang kuku dan kulit arinya

Sebelum diolah, pastikan buang dulu kuku dan kulit arinya. Caranya cukup rendam dnegan air panas sebentar agar kulit ari mengelupas, lalu tarik hingga bersih.

Cuci bersih

Setelah dibuang kulit arinya, Anda harus mencuci kembali ceker hingga bersih. Jika masih ada kotoran yang menempel, Anda bisa mengeroknya menggunakan pisau.

Rendam dengan Air Jeruk Nipis atau Cuka

Setelah dicuci bersih, siapkan larutan cuka atau jeruk nipis untuk merendam ceker selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih.

Rebus dengan panci presto bersama rempah pilihan

Agar ceker empuk dan harum, Anda bisa merebusnya bersama rempah-rempah pilihan dalam panci presto selama kurang lebih 10 menit.  Rempah-rempah yang bisa dicampurkan sama seperti kita mengungkep ayam, yakni : daun serai, daun jeruk, jahe, dan rempah lain penghilang bau amis.

Bumbui ceker

Setelah selesai direbus, Anda bisa membuang air rebusan pertamanya agar lebih lezat. Setelah itu, ceker siap dibumbui sesuai selera, misalnya bumbu balado, soto, pedes dan lainnya.
Gimana Sobat, sangat mudah dan tidak ribet khan cara mengolah ceker ayam? Kira-kira apakah Anda tertarik untuk ikut mencoba memasak ceker ayam menjadi cemilan atau lauk keluarga? Semoga informasi yang berjudul Tips dan Cara Mengolah Ceker Ayam Agar Empuk dan Tidak Amis dapat bermanfaat bagi kita semua.