Selasa, 16 Januari 2018

Pisang Kremes yang Manis, Gurih, dan Kriuk, Ini Resep dan Cara Membuatnya

DapurLagi - Siapa sich yang tak tergoda untuk menikmati pisang goreng yang enak banget. Tak hanya manis dan gurih, tapi bagian luarnya terdapat kremes yang kriuk dan renyah banget. Kremes yang tebal berpori namun teksturnya sangat renyah ini menambah citarasa tersendiri. Untuk membuat pisang goreng kremes dibutuhkan trik khusus agar hasilnya lebih sempurna, yakni kremes berpori dan menyelimuti pisang dengan rapi. Untuk bahan balutan tepung bisa dibilang hampir sama dengan resep pisang goreng pada umumnya, hanya saja ada tambahan bahan tertentu dan juga teknik menggorengnya yang berbeda. Tips Dan Cara Atasi Minyak Goreng Berbusa Saat Menggoreng
pisang kremes/sajiansedap.com
Penasaran bagaimana cara membuat pisang goreng kremes yang manis, gurih dan kriuk? Simak langsung step by stepnya berikut ini : Resep dan Cara Membuat Krecek Kikil Kuah Pedas Gurih

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk pisang goreng kremes :

10 buah pisang kepok / pisang raja nangka atau yang lainnya

Bahan Kremes

•    150 gr tepung beras
•    50 gr tepung tapioka
•    25 gr gula pasir
•    1 kuning telur
•    ¼ sdt soda kue
•    1 sdt garam
•    1/2 sdt vanili bubuk
•    air secukupnya

Cara Membuat Pisang Goreng Kremes Renyah

1.    Kupas pisang dan belah menjadi dua, sisihkan
2.    Campurkan semua bahan kremesan, beri air secukupnya. Jangan terlalu kental, tapi lebih baik sedikit encer agar kremes cepat kering dan mudah dibentuk.
3.     Panaskan minyak goreng, gunakan minyak yang banyak karena kita akan menggunakan tehnik deep fry.
4.    Ambil satu sendok sayur adonan kremesan, tuang kedalam penggorengan dari jarak yang agak tinggi sehingga pecah saat bertemu dengan minyak panas.
5.    Adonan akan membentuk tekstur seperti spon yang tersebar di permukaan minyak, kumpulkan ke pinggir penggorengan dengan menggunakan cutik kayu agar tidak lengket.
6.    Ambil pisang dan celupkan kedalam adonan kremes, taruh diatas kremesan yang sudah terkumpul di pinggir penggorengan.
7.    Gulungkan sedemikian rupa sehingga kremesan menyelimuti pisang.
8.    Goreng hingga pisang matang dan kremesan berwarna kuning kecoklatan. Angkat. Ulangi hingga selesai.
9.    Pisang goreng kremes siap disajikan hangat-hangat
Sangat mudah dan praktis, bukan? Semoga informasi yang berjudul Pisang Kremes yang Manis, Gurih, dan Kriuk, Ini Resep dan Cara Membuatnya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.