Sabtu, 10 Maret 2018

Resep dan Cara Membuat Kulit Ayam Crispy Lada Hitam

DapurLagi - Kulit ayam itu enaknya dimasak apa ya? Adakalanya orang merasa kebingungan memasak kulit ayam. Kulit ayam memiliki tekstur yang kenyal dan cenderung berlemak sehingga rasanya sangat gurih. Kulit ayam bisa diolah menjadi aneka hidangan yang lezat dan menggugah selera, dari mulai kripik, kulit goreng krispy, sop, tumis/oseng, sate, dan lainnya. Dari semua masakan, mungkin kulit krispy lebih banyak difavoritkan, karena memang lebih gurih, renyah dan enak. Akan tetapi kadangkala kripik goreng krispy menjadi terasa kurang karena kurang berbumbu. Untuk menyiasatinya, Anda bisa memadukan dengan saus lada hitam. Dijamin enak dech… Resep Cara Membuat Martabak Manis Empuk Berserat Pakai Teflon 
kulit ayam lada hitam
 Penasaran bagaimana cara membuat kulit ayam krispy lada hitam? Simak resep dan cara membuatnya berikut ini : Resep dan Cara Membuat Roti Sobek Teflon yang Lembut Pakai Teflon

Bahan-Bahan yang dibutuhkan :

250 gr gram kulit ayam, potong-potong sesuai selera
Tepung bumbu serbaguna, secukupnya
1 sdm tepung maizena
Minyak goreng

Bahan Saus

¼ bawang Bombay, iris tipis
4 butir bawang merah, diiris
2 siung bawang putih, dicincang
2 buah cabai merah, iris tipis
1/2 batang daun bawang, ambil hijaunya
1 sdm saus tiram
1 sdm saus tomat/sambal
3 sdm kecap manis
1 sdt kecap asin
1/2 sdt lada hitam
garam dan gula secukupnya
margarin secukupnya untuk menumis
Atau kalau mau lebih praktis dan ekonomis, Anda bisa mengganti dengan Saori saus lada hitam. Dijamin tidak ribet dan rasanya jauh lebih sempurna.

Cara Membuat

1. Rendam kulit dalam tepung basah, kemudian gulingkan dalam tepung kering yang sudha dicampur tepung maizena.
2. Panaskan minyak goreng, goreng hingga kering kecokelatan. Angkat, tiriskan
3. Tumis bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay. Masukkan semua saus dan kecap. Tambahkan gula, garam, dan lada hitam atau saus Saori lada hitam. Masak sampai kuah mengental.
4. Masukkan kulit ayam crispy, aduk sebentar.
5. Kulit goreng saus lada hitam siap disajikan hangat-hangat
Sangat mudah banget khan cara membuat kulit goreng saus lada hitam? Semoga informasi yang berjudul Resep dan Cara Membuat Kulit Ayam Crispy Lada Hitam diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.