Kamis, 18 Januari 2018

Tips dan Cara Mengolah Chicken Wings Agar Empuk Lembut dan Lezat

DapurLagi - Anda suka olahan sayap ayam yang biasa disebut Chicken Wings? Sayap ayam banyak disukai karena dagingnya lebih lembut dan gurih sehingga sangat pas diolah menjadi aneka hidangan lezat menggugah selera. Chicken Wing bisa diolah menjadi beragam masakan, dari mulai ayam tepung, ayam kecap, ayam goreng, ayam panggang, dan lainnya. Perpaduan kulit dan daging yang lembut serta bumbu yang meresap kuat akan membuat olahan chicken wing makin menggugah selera. Pisang Kremes yang Manis, Gurih, dan Kriuk, Ini Resep dan Cara Membuatnya
olahan sayap aya/http://resepdancaramembuatmasakan.blogspot.co.id
Jika Anda termasuk penggemar olahan chicken wings, sebaiknya simak beberapa tips dan cara mengolahnya berikut ini : Tips Dan Cara Atasi Minyak Goreng Berbusa Saat Menggoreng

Pilih sayap yang fresh

Saat belanja sayap, pastikan pilih yang fresh dan sempurna. Jangan pilih sayap yang tulangnya patang, memar atau yang tidak segar. Sayap segar memiliki cirri-ciri : bersih, bentuknya utuh, tekstur kenyal dan bau khas ayam.

Potong sayap dengan benar

Agar sayap lebih mudah diolah, Anda bisa memotong sayap menjadi dua bagian. Cara ini membuat Anda lebih mudah memasak dan juga menikmatinya. Jika tidka ingin ribet, Anda bisa membeli sayap ayam dalam kemasan yang banyak dijual di supermarket.

Dinginkan dalam kulkas

Setelah selesai dipotong dan dicuci bersih, keringkan dengan paper towel. Lalu taburkan garam dan tata kedalam Loyang, kemudian simpan kedalma kulkas selama 1 jam atau satu malam. Proses ini dilakukan agar tekstur kulit jadi kering dan renyah saat digoreng.

Goreng dalam suhu yang tepat

Sebelum menggoreng, pastikan gunakan wajan cekung yang dapat berisi minyak cukup. Panaskan dalam suhu yang tepat, kemudian goring hingga kecokelatan dan renyah kulitnya.

Olah sesuai selera

Jika ingin makan sayap goring, Anda cukup menyediakan sambal atau saus favorit, tapi jika ingin mengolahnya lagi menjadi menu lainnya, Anda boleh membumbuinya sesuai selera.
Hem, ternyata untuk mengolah chicken wing yang lezat dan menggugah selera sangatlah mudah, bukan? Semoga informasi yang berjudul  Tips dan Cara Mengolah Chicken Wings Agar Empuk Lembut dan Lezat diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.